jalan menuju keberhasilan

Senin, 30 April 2012

Makanan yang membuat perut menjadi buncit

Inilah macam-macam makan yang membuat perut kita menjadi buncit seperti dikutip dari ThatsFit, antara lain:
 
aVegetarian
Wanita akan sering menghindar dari makanan seperti daging, ikan dan berbagai jenis susu karena jenis makanan tersebut mengandung banyak kalori dan lemak. Tapi faktanya, jenis-jenis makanan ini adalah sumber protein yang bisa membantu meningkatkan metabolisme Anda untuk menangkis datangnya problema perut buncit. Memilih makanan rendah kalori, rendah lemak seperti keju atau ikan tuna bisa membantu Anda mendapatkan protein yang cukup. Misalnya, 6 ons ikan tuna yang kita makan setiap hari, dijamin bisa memenuhi tiga perempat kebutuhan protein harian Anda.

b. Makanan yang digoreng
Sebenarnya makanan yang digoreng (makanan berlemak) boleh dikonsumsi namun jangan berlebihan. Ada sebaiknya kita memilih lemak yang sehat. Lemak sehat disebut MUFA. Makanan yang digoreng dalam proses pencernaannya lambat. Karena itulah dapat menyebabkan perut menjadi kembung. MUFA tersebut antara lainnya terdapat pada minyak (seperti minyak zaitun), buah zaitun, kacang-kacangan, biji-bijian, alpukat, dan cokelat.

c. Minuman berkarbonasi
Memang enak sekali disaat panas, kita minum minuman berkarbonasi. Bahkan iklan dari sebuah minuman berkarbonasi tersebut sangatlah membuat kita untuk meminumnya. Namun gelembung-gelembung udara minuman berkarbonasi tersebut ternyata dapat membuat perut kita buncit.

d. Makanan pedas
Hati-hati bagi pecinta kuliner pedas. Karena makanan yang telah diberi bumbu seperti pala, cengkeh, bubuk cabai, saus, cuka dan lainnya dapat merangsang pelepasan asam lambung. Nah itulah yang dapat membuat iritasi lambung dan mengakibatkan lembung kita bengkak.


Sumber : VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

newer post older post Home